Apakah Internet Itu...?

Internet Adalah Singkatan Dari Interconnected network, Yaiutu system jaringan kerja yang menghubungkan jutaan komputer di seluruh dunia. Internet Memungkinkan perpindahan data antar computer meski jarak yang terpisah jauh.internet dapat digunakan sebagai sarana pertukaran informasi dari satu computer ke computer lain dengan waktu yang cepat tanpa dibatasi oleh jarak fisik kedua computer tersebut. Secara sederhana,Internet dapat didefininsikan sebagai jaringan jari jaringan (network of network).
Setiap computer Yang terhubung dengan jaringan dapat berkomunikasi dalam bentuk pertukaran data dan informasi.Hal ini dapat dilakukan dalam komunikasi dua arah secara langung seketika itu jufa (real time)
Semua orang mempunyai hak yang sama untuk mengakses internet dan tidak ada seorangpun yang menguasai internet. Oleh karena itu, Internet merupakan sebuah dunia yang bebas dimasuki tanpa harus terkait pada peraturan-peraturan dan batas-batas wilayah territorial Negara tertentu.
Internet merupakan system komunikasi global yang menghubungkan computer-komputer di seluruh dunia.Pada dasarnya,Internet adalah kumpulan dua computer atau lebih di seluruh dunia yang saling berhubungan membentuk jaringan computer,Internet dapat diibaratkan seperti jaring laba-laba yang menyelimuti bumi dan terdiri atas titik-titik (node) yang saling berhubungan, Node tersebut dapat berupa personal computer, laptop, Atau peralatan komunikasi seperti handpgone dan PDA (Personal Data Assistance). Node Tersbut dapat berfungsi sebagai pusat informasi atau sebagai Internet Backbone Yang berupa media transmisi seperti kabel, Serat optic, Maupun Gelombang mikro (microwafe).
Untuk dapat menghubungkan semua jenis, tipe dan system computer yang ada di seluruh dunia, Internet harus memiliki standar yang memungkinkan computer dapat saling berbicara satu sama lain dalam bahasa yang sala. TCP?IP (Transmission control Protocol/Internet Protocol)Menjadi standat utama jaringan Internet yanf dapat menyatukan bahasa dank ode berbagai computer di dunia.
Jumlah pengguna Internet yang semakin hari semakin besar dan berkembang telah mewujudkan budaya Internet .Kehadiran Internet Di tengah kegidupan kita sangarlah diperlukan.Dengan adanya Internet,Berbagai bentuk informasi dan komunikasi dapat diperoleh dan dilakukan dengan lebih mudah. Banyak orang menggunakan internet untuk bekerja di rumah. Para ilmuwan menggunakan Internet untuk membantu mereka dalam penelitian. Internet Teelah membawa perubahan besar dalah banyak aspek kehidupan.

Dari sei pendidikan, Internet Ibarat perpustakaan besar dan lengkap yang di dalamnya terdapat jutaan bahkan milyaran informasi dalam bentuk teks gambar maupun videomdan Suara.Kita dapat melihat,mengambil bahkan memiliki informasi tersebut kapan saja dan dari mana saja melalui Internet.internet dipandang sebagau dunia maya karena hamper seluruh aspek kehidupan yang ada di dunia nyata ada di Internet, Seperti Bisnis, Hiburan, Olahraga, Politik dan Lain sebagainya.

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Santun Dan Baik...
Setiap Komentar yang Berbau Spam Akan Kami Hapus.
Jika Ada Kurang Jelasnya Anda Bisa Menghubungi Kami Di Facebook (driyanso)

[blogger][facebook][disqus]

Author Name

{instagram#http://instagram.com/kevinamrulloh}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.