Tips Merawat Flashdisk


Tips Merawat Flashdisk

Terutama mungkin ada yang tidak tahu flashdisk itu apa flashdisk adalahalat penyimpanan dat memori lash tipe NAND yang memiliki alat penghubung usb yang terintegrasi, flashdisk biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulis dengan mudah.
Dengan perawatan dan pemakaian dengan benar, usia fashdisk bias mencapai 10.000 sd.100.000 proses hapus tulis. Oleh karena itu, adaa baiknya, anda membaca tips dan trik perawatan flasdisk berikut.

Tps merawat flashdisk:
1.     Hindari dari panas langsung atau tidak langsung
Komponen flashdisk terdiri dari logam yang akan memuai apa bila kena panas, maka hindarkan meletakkan flasdisk dalam ruangan yang panas bahkan terkena sinar matahari langsung. Misalnya jangan menaruhnya dalam bagasi mobil atau motor.
2.     Hindarkan dari air.
Karena air merupakan penghantar listrik, maka alat inni pun bias konslet apabila terkena air dan yang jelas pasti rusak.
3.     Jaukan dari medan magnet
Di dalam flshdisk terdiri dari chips atau logam kecil-kecil yang akan mudah terpengaruh denagn sumber medan magnet, oleh karena itu, hindari meletakan flshdisk ini dekat dengan tv, radio, tape, speacker Active, juga ponsel yang menghasilkan gelombang radio dan magnet
4.     Hindari benturan yang keras
Walupun dari pihak produsen mengklaim flashdisk produknya anti shock (benturan),
Tetapi menghindari benturan atau jatuh merupaakn langkah antisipasif yang tepat.
5.     Tutup selalu
Untuk melindungin dari  debu dan kotoran, apabila sedang tidak digunakan, sebaiknya anda selalu menutupnya. Debu dan kotoran dapat menyebabkan proses baca tulis sering gagal atau bahkan tidak terbaca sama sekali.
6.     Lakukan prosedur eject atau stop
Jangan asal mencabut flashdisk dari computer tetapi lakukan prosedur eject atau stop terlebih dahulu. Kalau tidak, selain bias menyebabkan data kacau atau hilang juga bisa memperpendek umur flashdisk bahkan menjadi rusak.
7.     Menimilalisasi proses hapus tulis
Dengan meminimalisasi proses hapus tulis, dapat membuat flashdisk lebih awet. Ingat, usia flashdisk kira-kira  10.000 sd 100.000 proses hapus tulis.
8.     Lakukan scan virus.
Yang tak kalah pentingnya adalah selalu scan virus, sebelum anda membuka atau mengcopy file nya ke computer. Tentunya dengan antivius yang terupdate ecara berkala. Hal ini untuk mencegah computer tertular dari flashdisk yang mungkin terinfeksi virus.
9.     Jangan melakan pengeditan langsung
Usahakan file atau datanya kita copy ke computer dahulu, baru kemudian lakukan pengeditan di computer, setelah selesai, bru kemudian pindah atau copykan ke flashdisk. Pengeditan langsung diflshdisk, menyebabkan umurnya lebih pendek.
Label:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Santun Dan Baik...
Setiap Komentar yang Berbau Spam Akan Kami Hapus.
Jika Ada Kurang Jelasnya Anda Bisa Menghubungi Kami Di Facebook (driyanso)

[blogger][facebook][disqus]

Author Name

{instagram#http://instagram.com/kevinamrulloh}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.